Blogger news

You are reading eza's blog

Mengenang kembali...

Membaca beberapa postingan asty tentang merapi, membawa aku kembali pada pengalaman traveling ke yogya akhir tahun lalu. Akhir tahun lalu, Yogya sangat ceria, sesekali turun hujan untuk menyejukkan hari yang bagi traveler seperti aku lumayan panas. Aku ingat betapa macetnya malioboro saat itu karena begitu banyaknya siswa dari luar yogya melakukan study tour ke sana. Aku ingat semua tempat yang aku kunjungi di Yogya, di mulai dari jalan-jalan di Yogya yang penuh dengan karya seni,   kawasan sekitar keraton Yogya, kemudian mampir ke Kota Gede untuk melihat pengrajin perak beraksi, melihat Candi prambanan yang cantik,  menyusuri kawasan kasongan yang dipenuhi kerajinan tradisional seperti gerabah, hingga Candi Borobudur yang luar biasa itu. Saking Semangatnya ke Borobudur, sekitar pukul 7 atau 8 pagi aku sudah berada di puncak Borobudur bersama beberapa orang lainnya yang juga sama semangatnya denganku. Ketika hari mulai terik, aku mulai keluar dari kompleks Borobudur sementara orang-orang yang baru datang sudah tidak terhitung lagi jumlahnya. Saat itu Borobudur semarak,  penjual pernak-pernik bersemangat, dan alam bersahabat.


Tidak terbayang sekarang Borobudur sepi, jalan-jalan yang penuh karya seni sekarang tertutup abu Merapi, mungkin juga sekarang tidak ada lagi deretan bis-bis besar yang membawa ratusan siswa sekolah untuk study tour ke Yogya, dan Asty yang rumahnya sebenarnya  jauh dari Merapi pun tengah bersiap menghadapi kemungkinan yang tidak baik.
bukan hanya Yogya, Gunung Krakatau yang juga tengah gelisah membawa kenangan indah buatku. Indah dalam arti yang sebenarnya. Aku ingat pemandangan luar biasa dari puncak krakatau.

Betapa Tuhan telah menunjukkan kehebatannya, Ia membolak-balikkan keadaan dengan mudahnya.

Tetapi aku yakin ini hanya sementara, dan semoga tidak lama. aku harap Yogya kembali berwarna, Krakatau menjadi indah dan ramah seperti biasa. Dan semoga aku bisa kembali ke sana.

Posting Lebih Baru Posting Lama

5 Responses to “Mengenang kembali...”

AstyNNS mengatakan...

Iya Za sekarang Jogja & Jateng viewnya satu aja, debu+putih dimana2. Semoga semuanya segera berlalu ya..amin ;)

eza mengatakan...

amin... !!

kak_ega_punya cerita mengatakan...

ya... ikutan mengingat travelling saya ke yogya with anak2 kost..

sungguh menyesakkan dada melihat kondisi yogya sekarang...

miss this town... moga aja suatu saat saya bisa kesana dan menikmati yogya seperti dulu kala lagi....

yang tabah saudara2ku dsana.. yakinlah Tuhan slalu bsama kita

Anonim mengatakan...

Mudah2an bencana alam ini segera berakhir. Sedih rasanya membaca status kawan2 di Facebook tentang keadaan Jogja yang tak lagi seperti dulu...

Met malam minggu, mbak Eza :)
Risma

Joojo mengatakan...

kangen jogjaaa (baru berapa bulan lalu balik ehhe)

hmm jogja emag penuh dengan sentuhan seni .. disetiap sudutnya penuh dgn seni :) i love jogja

salam knal :)