Blogger news

You are reading eza's blog

INDIA

India?

Sejak kenal hospitalityclub.org aku sering menjelajahi personalitas dari setiap anggota club. Maklum, club ini terdiri dari anggota yang berasal dari berbagai negara. Menyenangkan, karena kami berkumpul karena satu misi, travelling sampai ke ujung-ujung dunia. Bukan cuma itu, kami juga disatukan olleh satu kendala yang sama, Uang. Maka club ini seperti merupakan kesepakatan para anggota untuk menjadikan masalah uang sebagai "Tidak masalah".

Balik lagi ke para anggota club. Aku sering chating dengan anggota dari negara lain, tetapi tidak ada yang se-konsisten anggota dari neger Taj Mahal ini. dari sekian banyak chating yang pernah terjadi aku merasa relatif lebih mudah menjalin persahabatan dengan orang dari India. Awanya aku bingung juga, kenapa bisa seperti itu?. Maka aku mulai menganalisis penyebabnya.

Begitu aku tahu asal orang yang aku ajak chating berasal dar India, aku tahu persis kemana arah percakapan akan dimulai. Paling mudah adalah mengatakan pada mereka bahwa di Indonesia banyak diputar film-film india. Atau katakan pada mereka kalau Shah Rukh Khan sangat terkenal di sini, maka mereka akan sangat antusias dan senang untuk melanjutkan pembicaraan. Bukan terjadi sekali atau dua kali, tetapi cukup untuk dikatakan semua teman chating dari India berperilaku sama. Entah karena merasa bangga atau merasa memilki idola yang sama, mereka relatif sering mempertahankan persahabatan. Ketika aku katakan pada mereka, kalau aku tertarik pada budaya mereka, mereka langsung mengirimkan undanagn untuk berkunjung ke India. Bahkan seorang diantaranya khusus mengundangku datang untuk melihat perayaan Holi di sana.

Berbeda dengan orang eropa misalnya, yang lebih kompleks, orang india menurut versiku, cenderung lebih homogen, maksudnya, mereka hampir memiliki sifat yang sama, dan sekali lagi menurut versiku, mirip dengan pemeran utama film india, sok romantis, sok asik dan sok pahlawan, tetapi tetap bersahabat.

Karena persahbatan dari orang-orang India inilah, aku merasa traveling Ke India lebih mudah diwujudkan, selain itu sebagai negara asia yang belum maju-maju amat seperti Jepang, aku pikir biaya hidup di sana akan lebih terjangkau, ditambah lagi teman disana lumayan banyak. Maka travelling ke India menjadi lebih mungkin untuk dilaksankan dalam waktu dekat.

hmmm.... India



Posting Lebih Baru Posting Lama