Blogger news

You are reading eza's blog

KOMUNITAS MANUSIA LEBAY

Lebay, over acting a.k.a over respons….

Manusia tipe ini mudah dikenali dari perilaku dan tingkah lakunya sehari-hari. Menanggapi sesuatu dengan persepsi sendiri sehingga terkesan berlebihan, enggan mengubah sudut pandang, sehingga orang lain melihatnya seperti sesuatu yang dibuat-buat dan tidak alami. Kalau orang lain menanggapi dengan datar, ia meledak-ledak sendiri, jika orang lain berusaha untuk positif, ia negative sendiri, jika orang lain tertawa dibuatnya ia merasa bersalah…. Aiihhhh.. ia berlebihan dalam menanggapi sesuatu.
Termasuk golongan ini adalah para “miss peagent” yang kelimpungan jika kukunya patah. Wanita-wanita yang menghabiskan jutaan rupiah untuk permak wajah, atau orang yang over sensitive… selalu merasa dibicarakan orang, selalu difitnah orang, sepertinya ia makhluk berharga sehingga orang lain perlu menjatuhkan dia.
Para miss peagent ini, selalu membuat hariku membosankan karena yang mampu ia bicarakan hanya seputar jerawat, lipstick, film baru dan gandengan baru… bosannya. Lebih membosankan lagi jika berjalan bersama miss peagent ini, mereka merasa perlu membalas lirikan manusia lain, atau mengeluarkan cermin kecil untuk memastikan penampilan mereka baik-baik saja… ayolah nona, hidung kalian masih ditempatnya.
Orang-orang over sensitive cenderung menunjukkan kekurangan sendiri, bahkan cenderung mengeksposenya kehadapan publik. Kalimat andalan orang over sensitive adalah “ iya deh, aku tahu aku memang sudah…” atau “ya deh .. aku akui kalau aku……”. Orang seperti ini bukannya membuat aku bosan, tapi menguras tenagaku dengan pasti karena aku harus berpikir dan menemukan kata-kata yang tepat, dan memastikan ia tidak akan mengeluarkan kalimat “aku memang… bla..bla..” setelah mendengar celotehanku.
Sedangkan aku orang yang cenderung bebas, 90% cuek, dan bersopan santun ala kadarnya juga tidak pandai berbasa-basi. Maka bisa dibayangkan penderitaan ku jika bergabung bersama manusia lebay ini., atau tersiksanya para Lebay jika ada dikeliling aku.
Aku tahu, rupa manusia bermacam-macam, otaknya pun bermacam-macam.
Aku menulis ini bukan melarang kaum Lebay untuk berinteraksi denganku, Tapi harus aku ingatkan dari sekarang, bahwa kalian Para Lebay akan sulit berkomunikasi denganku.

Posting Lebih Baru Posting Lama