Blogger news

You are reading eza's blog

DREAM IT PLAN IT DO IT

Seseorang berkomentar di salah satu grup facebook

Dream it... plan it... do it

Komentar yang menghentak, sekaligus menusuk hati. Betapa tidak... aku punya mimpi tetapi terlalu lambat dalam menggapainya. Siapa bilang banyak orang takut bermimpi... dari kecil kita sudah bermimpi... setiap saat kita menginginkan sesuatu itulah mimpi...

Jika semua orang punya mimpi, maka penakluk mimpi itulah yang jarang kita temukan. Jika semua orang bisa bermimpi maka hanya orang-orang sukses saja yang rela menebus mimpinya dengan keringat, keletihan mental, kegigihan untuk berjuang, dan tidak takut gagal.

Anggun C. sasmi dalam suatu wawancara pernah mengatakan jika kamu punya mimpi, bangun, mandi dan pergi mengejar mimpimu.
Hakikat dari Laskar Pelangi adalah bukan bermimpi, tetapi justru bagaimana mimpi itu harus diperjuangkan. Sejauh apa mimpimu sejauh itu pula kau harus berjalan, semustahil apapun mimpimu semustahil itu pula usahamu.

jangan pernah bermimpi jauh jika kau hanya mau berjalan sepelamparan batu.

Jika kita menelaah lebih lanjut akan hidup kita, atas semua mimpi yang kita ikrarkan, sudahkah kita melakukan sesuatu untuk mencapainya.

Seorang backpacker Indonesia hendak melakukan perjalanan keliling ASEAN bulan oktober mendatang. Dia melukiskan bahwa sejak beberapa bulan sebelumnya ia telah merencanakan untuk duet backpacker, halangan hingga pada akhirnya ia harus bertualang sendirian tidak menyurutkan niatnya. ia menuliskan rincian perjalanan, rute yang akan ditempuh, tempat ia akan tinggal di tempat-tempat yang telah ditetapkan, bahkan mempersiapkan latihan fisik dan mental dari sekarang.

Mimpi tidak akan terkabul dalam sekejap mata, tidak datang begitu saja... susuri jejak mimpi kita, dekati dia, jika mimpimu kelewat membumbung tinggi, jangan turunkan targetnya, tapi buatlah rencana, Andrea Hirata dan Anggun C sasmi butuh belasan tahun untuk menggapai mimpinya, begitupun
Jika tidak dari sekarang... kapan lagi???

Posting Lebih Baru Posting Lama